Begini Cara NPWP Online Cek Masih Aktif atau Tidak

Begini Cara NPWP Online Cek Masih Aktif atau Tidak

Cara Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP online cek adalah hal yang sudah harus diketahui masyarakat luas yang merupakan wajib pajak. Pasalnya ketika NPWP sudah aktif pastinya akan diketahui dan dilihat oleh direktori wajib pajak. Dengan begitu Anda bisa membayarkan pajak yang seharusnya dibayarkan. 

Namun masalahnya banyak orang tidak mengetahui bagaimana cara cek NPWP secara online ini apakah masih aktif atau tidak sehingga membuat kesulitan dan berbagai dampak negatif lainnya.  Maka dari itulah Anda harus mengetahui cara mengecek keaktifan  dari NPWP ini yang bisa dilakukan secara online dan begitu mudah  dilakukan. Berikut ini adalah berbagai cara yang bisa Anda lakukan dalam cek NPWP secara online apakah masih aktif atau tidak:

Melalui Aplikasi atau Situs DJP

Cara pertama cek NPWP secara online ini apakah aktif atau tidak yang pertama adalah melalui aplikasi atau situs Direktori Wajib Pajak (DJP).  Langkah-langkahnya silahkan download terlebih dahulu aplikasi DJP ataupun langsung mengakses situnya lewat mesin pencarian.  Setelah itu Anda bisa membuka dasbor situs dan masukkan akun yang dipunyai pada saat pendaftaran.  Apabila hasilnya tidak ada data yang ditampilkan, maka artinya NPWP yang dipunyai belum aktif.

Membuka Situs sesreg.pajak.go.id

Selain dari situs DJP, Anda juga bisa memanfaatakn situs dengan alamat sesreg.pajak.go.id untuk cara cek NPWP online. Langkahnya sama yakni akses terlebih dahulu situs tersebut. Baru pada kolom NPWP yang tertera di halaman utama Anda masukkan NPWP yang dipunyai. Masukkan juga email yang dipunyai dalam situs tersebut. Apabila tidak aktif maka kolom nama tidak akan muncul deteksi pemiliknya.

Melalui Email

Melalui email juga bisa Anda manfaatkan untuk cara cek NPWP secara online. Yang perlu Anda lakukan adalah mengirimkan pesan berisi didentitas lengkap ke alamat pengaduan@pajak.go.id.

Itulah tadi merupakan beberapa cara yang harus Anda lakukan dalam cara cek NPWP secara online apakah aktif atau tidak. Apabila ternyata hasilnya tidak aktif maka Anda harus mengujungi kantor pelayanan pajak agar mampu mengkonfirmasi dan memperbaiki NPWP yang dipunyai.

Belum ada Komentar untuk "Begini Cara NPWP Online Cek Masih Aktif atau Tidak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel