Studi Kasus OnlinePajak, Aplikasi PPh 21 Terpadu


Agustini Chen, Operational Support PT. Medika Integrasi Teknologi, telah merasakan kemudahan dan keakuratan fitur perhitungan PPh 21 otomatis di DJP Online. Dengan DJP Online, ia dapat menghemat waktu hingga 90% alias hanya 5 menit saja! Berikut ini adalah penuturan pengalamannya dalam menggunakan fitur PPh 21 badan DJP Online.  

Testimoni PT Medika Integra tentang aplikasi PPh 21 DJP Online
Testimoni Agustini Chen dari PT. Medika Integrasi Teknologi tentang fitur PPh 21 DJP Online

Masalah : Input dan Hitung Manual dengan Excel 

Sebelum menggunakan DJP Online, Agustini menghitung PPh 21 secara manual dengan menggunakan excel dan melaporkannya dengan DJP Online. Jika manual saya bisa menyelesaikannya perhitungan PPh 21 hingga lebih dari 30 menit, ujarnya. Ribet sekali, terutama saat perhitungan BPJS karena saya harus memasukkan rumus perhitungan gaji, BPJS dan PPh 21 satu per satu, sebelum mendapatkan hasil perhitungan PPh 21 dan take home pay, tambah Agustini. 

Sedangkan untuk melaporkan pajaknya, Agustini juga harus pergi ke KPP dan antre selama berjam-jam menjadi tenggat waktu pelaporan. 

Sampai kemudian, Agustini mencari tahu mengenai perhitungan PPh 21 di Internet, dan ia pun menemukan informasi mengenai DJP Online serta langsung mendaftarkan perusahaan tempatnya bekerja sebagai pengguna DJP Online. 

Solusi : DJP Online, Satu Aplikasi Terpadu Untuk PPh 21 

Setelah menggunakan DJP Online, ia dapat menghemat waktu hingga 90%. Cukup 5 menit saja menggunakan fitur PPh 21 DJP Online, kita sudah mendapatkan hasil perhitungan PPh 21 dan take home pay! ungkap Agustini. Tak perlu memasukkan segala rumus, karena di DJP Online mulai dari perhitungan BPJS sampai PPh 21 bisa dilakukan otomatis! tambahnya lagi 

Kelebihan lainnya dari DJP Online, menurut Agustini adalah bisa melakukan e-Filing PPh 21 di satu aplikasi dan gratis. Tak perlu instalasi software, bisa diakses dari mana saja dan kapan saja karena berbasis web, penggunaannya juga lebih mudah dibandingkan DJP Online, kata Agustini. Cukup 1 klik, sudah bisa langsung lapor PPh 21 online ke DJP, tambahnya. Sehingga ini menurut Agustini, ini menjadikan DJP Online, aplikasi yang user friendly dan one stop service untuk PPh 21. 

DJP Online sangat membantu saya dalam menghemat waktu dan perhitungannya juga akurat, tak kurang sesen pun! Saya juga merekomendasikan kepada teman-teman saya untuk menggunakan aplikasi DJP Online ini, ungkap Agustini.  

Profil Perusahaan 

Logo PT. Medika Integrasi Teknologi

Nama Perusahaan : PT. Medika Integrasi Teknologi
Bidang usaha : Penyedia dan distributor alat teknologi kesehatan
Lokasi : Graha BIP, lantai 5, Jl. Gatot Subroto Kav. 23, Jakarta 12930
Telepon : 021-29023051
Website : www.medika-it.com 

 

Kesimpulan

Agustini Chen, Operational Support PT. Medika Integrasi Teknologi telah menjadi pengguna DJP Online selama kurang lebih setahun terakhir. Ia mengungkapkan banyak manfaat yang ia dapatkan sejak menjadi pengguna DJP Online, terutama fitur PPh 21, di antaranya:

  • DJP Online dapat menghemat waktu penyelesaian perhitungan PPh 21 seluruh karyawan hingga 90%, alias hanya 5 menit saja! 
  • DJP Online adalah one stop service untuk PPh 21, selain hitung PPh 21 otomatis, bisa langsung e-Filing PPh 21.
  • DJP Online juga sangat user friendly dan perhitungan sangat akurat, tidak kurang sesen pun.

 

PERINGATAN!!!
Jangan menuliskan nomor NPWP Anda pada kolom komentar. Gunakan bahasa yang sopan untuk bertanya terkait dengan kartu NPWP Anda. Terima Kasih
EmoticonEmoticon