e-SPT PPN 1111 untuk Laporan Pajak Online Perusahaan Anda


Apakah yang dimaksud dengan e-SPT PPN 1111? Bagaimana menggunakan e-SPT PPN 1111 untuk laporan pajak secara online? Dapatkan informasi lengkapnya di bawah ini.

Pengertian e-Faktur PPN 1111

Sejak mulai diberlakukannya pajak online di kantor-kantor pajak dan kewajiban perusahaan-perusahaan besar untuk membayar pajak secara online dari tahun 2013, kehadiran format e-SPT untuk Wajib Pajak Badan semakin terasa penting. DJP Online termasuk software yang dapat Anda pilih untuk mengerjakan laporan pajak perusahaan secara online, salah satunya laporan form e-SPT.

Peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor PER 25 / PJ / 2014 ini tentang perubahan bentuk, isi, dan tata cara pengisian serta penyampaian Surat Pemberitahuan Masa Pajak Pertambahan Nilai (STP Masa PPN). Di peraturan ini disebutkan bahwa meski terdapat permintaan menyerahkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk restitusi PPN, misalnya: Formulir 1111 A2 untuk Faktur Pajak Keluaran dan Nota Pembatalan), selama sudah ada dokumen tersebut dalam format elektronik Faktur Pajak (e-Faktur), maka hard copy pengajuan faktur pajak keluaran dan masukan dapat dibebaskan. Selain itu, data dapat tersimpan dengan lebih aman.

Menggunakan software DJP Online berarti tak hanya berpartisipasi mengurangi penggunaan kertas, Anda juga dapat menghemat waktu Anda dalam mengurus laporan pajak berupa form e-SPT Masa PPN, terutama e-SPT Masa PPN 1111.

Setiap perubahan peraturan pemerintah terbaru, secara otomatis ter-update di dalam aplikasi pajak DJP Online dan memastikan seluruh laporan Anda dibuat secara akurat sesuai dengan peraturan pajak yang berlaku. DJP Online merupakan aplikasi pajak terintegrasi, otomatis dan lebih cepat yang memungkinkan Anda menghitung, menyetor dan melapor pajak perusahaan mereka secara online. Sekarang, di DJP Online juga sudah bisa membuat e-Faktur secara otomatis, coba sekarang!

PERINGATAN!!!
Jangan menuliskan nomor NPWP Anda pada kolom komentar. Gunakan bahasa yang sopan untuk bertanya terkait dengan kartu NPWP Anda. Terima Kasih
EmoticonEmoticon