e-Faktur Host to Host Cara Mudah Integrasi Efaktur 2.0 Di Sistem Anda

Apa Itu Efaktur Host to Host ?

Efaktur host to host yang diluncurkan DJP pada awal Oktober 2017 merupakan salah satu bagian dari update e-Faktur 2017.

Efaktur host to host memungkinkan komunikasi antar jaringan komputer internal suatu perusahaan dengan jaringan komputer DJP dengan menggunakan bahasa pemrograman bernama API atau Application Programming Interface.

Keuntungan menggunakan efaktur host to host ini, pengguna dapat secara langsung membuat eFaktur versi 2.0 melalui jaringan komputer internalnya.

Saat ini, hanya sejumlah PKP tertentu yang ditunjuk oleh DJP untuk menggunakan eFaktur host to host.

efaktur host to host onlinepajak mempermudah Anda mendapatkan pdf eFaktur 2.0 di sistem internal Anda

Efaktur Host to Host DJP Online

Sesungguhnya jauh sebelum DJP meluncurkan eFaktur host to host, DJP Online sebagai penyedia jasa aplikasi resmi DJP telah meluncurkan teknologi API yang dapat mengintegrasikan dua sistem internal perusahaan atau pun dua aplikasi untuk kemudahan pertukaran data dan transaksi.

API DJP Online telah terbukti kestabilan pemrogramannya dan digunakan oleh aplikasi-aplikasi lainnya seperti Sleekr, Accurate, Bizzy, dan lain-lain. Sehingga para pengguna aplikasi-aplikasi tersebut dapat memindahkan data secara otomatis dan mendapatkan PDF eFaktur versi 2.0 melalui DJP Online.

Anda juga ingin mencoba menggunakan eFaktur host to host tapi belum ditunjuk DJP? DJP Online punya solusinya. Kami membuka kesempatan bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki sistem internal sendiri untuk terhubung dengan API kami dan mendapatkan kemudahan hitung, setor dan lapor pajak perusahaan di 1 aplikasi online.

Cara Mudah Integrasi eFaktur Host to Host

Bila perusahaan Anda belum ditunjuk DJP menggunakan eFaktur host to host, maka solusinya adalah mengintegrasikan sistem internal Anda dengan API DJP Online dengan cara berikut:

  1. Integrasikan dengan API DJP Online

    Hubungi kami untuk mengintegrasikan sistem internal Anda dengan API DJP Online atau Anda dapat mencoba API eFaktur terlebih dahulu di sini.

  2. Lakukan Pengaturan eNOFA dan eFaktur

    Lakukan pengaturan eNOFA dan eFaktur di sistem DJP Online untuk mempermudah Anda mendapatkan PDF eFaktur versi 2.0.

  3. Dapatkan PDF eFaktur Versi 2.0 Anda

    Pindahkan data Anda secara otomatis dan dapatkan PDF eFaktur versi 2.0 Anda dengan lebih cepat dan mudah.

Keuntungan Menggunakan Sistem Host to Host DJP Online

Berikut ini adalah keuntungan yang akan Anda dapatkan juga menghubungkan sistem internal perusahaan Anda dengan sistem host to host DJP Online.

  1. Pengelolaan Pajak yang Terintegrasi

    Tak hanya bisa mendapatkan PDF eFaktur versi 2.0, Anda juga bisa hitung otomatis dan membuat SPT Masa PPN dan PPh Pasal 21, membuat dan validasi Pajak Masukan, buat ebilling pajak, bayar pajak online dengan PajakPay dan efiling SPT apa pun di 1 aplikasi terintegrasi.

  2. Mitra Resmi DJP

    DJP Online adalah mitra resmi DJP. Sehingga e-Billing serta bukti lapor (BPE dan NTTE) Anda sah dari DJP. Selain itu, DJP Online bermitra dengan bank persepsi sehingga bukti bayar (BPN dan NTPN) Anda sah dari negara. DJP Online juga menggunakan aplikasi eFaktur DJP, sehingga PDF eFaktur versi 2.0 yang Anda dapatkan memiliki barcode yang sah dari DJP.

  3. 100% Aman dan Rahasia

    DJP Online telah mendapatkan sertifikasi ISO 27001 yang menjamin keamanan dan kerahasiaan data Anda. Data Anda disimpan dalam basis data web di server/cloud yang dienkripsi setara standar keamanan bank.

  4. Bantuan Profesional

    Dapatkan bantuan teknologi yang profesional dari tim DJP Online saat Anda melakukan pengintegrasian sistem.

Kesimpulan

  • Efaktur host to host yang diluncurkan DJP memungkinkan perusahaan mendapatkan PDF eFaktur versi 2.0 di sistem internalnya. Namun saat ini hanya beberapa perusahaan saja yang ditunjuk DJP menggunakan eFaktur host to host.

  • Sebagai PKP, Anda juga ingin menggunakan eFaktur host to host? DJP Online punya solusinya. API DJP Online memungkinkan sistem internal Anda mendapatkan PDF eFaktur versi 2.0.

PERINGATAN!!!
Jangan menuliskan nomor NPWP Anda pada kolom komentar. Gunakan bahasa yang sopan untuk bertanya terkait dengan kartu NPWP Anda. Terima Kasih
EmoticonEmoticon