Dapatkan Aplikasi Pajak Gratis di Tech in Asia Jakarta 2016!

Azwin Nugraha -

Integrasikan Aplikasi Anda dengan API Pajak e-Commerce DJP Online!

DJP Online ikut berpartisipasi dalam konferensi Tech in Asia Jakarta 2016 yang diselenggarakan di Balai Kartini Convention Hall, Jakarta, pada Rabu 16 Oktober mendatang. Aplikasi pajak GRATIS bagi e-Commerce dan start-up digital ini bisa didapatkan di booth DJP Online nomor B145.

DJP Online Sediakan API Pajak e-Commerce

Direktur Jenderal Pajak dalam Surat Edaran Nomor SE/62/PJ/2013 tentang Penegasan Ketentuan Perpajakan Atas Transaksi e-Commerce menegaskan tidak ada perbedaan perlakuan perpajakan antara transaksi e-commerce dan transaksi perdagangan dan/atau jasa lainnya. Berdasarkan proses bisnis dan revenue model, maka transaksi e-commerce terbagi atas empat model bisnis e-commerce, yaitu online marketplace, classified ads, daily deals dan online retail.

Terbitnya Paket Kebijakan Ekonomi Jilid XIV mengenai roadmap perdagangan berbasis elektronik (e-Commerce) pada pekan lalu oleh pemerintah melengkapi ketentuan atas objek pajak e-commerce tersebut. Salah satu aspek pengaturan terkait hal tersebut adalah pemerintah menyebutkan start-up e-commerce yang omzetnya di bawah Rp 4,8 miliar/tahun melalui pelaksanaan PP No. 46 Tahun 2013 tentang Pajak Penghasilan atas Penghasilan dari Usaha yang Diterima atau Diperoleh Wajib Pajak yang Memiliki Peredaran Bruto Tertentu, sehingga PPh final hanya sebesar 1%.

Untuk mengakomodasi kebutuhan pelaku bisnis e-commerce dan start-up digital tersebut, maka DJP Online menjadi satu-satunya aplikasi pajak yang dapat menyediakan API (Application Programming Interface) pajak e-commerce. Adanya API ini memungkinkan pelaku bisnis e-commerce & start-up digital mengintegrasikan aplikasinya dengan DJP Online, sehingga hitung, setor, dan lapor pajak perusahaan secara online dapat dilakukan dengan sangat mudah.

Jika di Tech in Asia 2015, DJP Online meluncurkan fitur-fitur utamanya yaitu hitung, setor dan lapor online pajak perusahaan, maka tahun ini DJP Online merilis fitur premium yang terdiri dari Account Receivable Management (ARM atau Manajemen Piutang Dagang) dan Employee Management (Kelola Karyawan). Para pengguna Employee Management dapat membuat dan mengirimkan slip gaji ke email karyawan, serta membayar gaji karyawan (payroll) hanya dengan sekali klik dan tanpa perlu memasukkan data berulang kali. Selain itu, pengguna juga dapat melakukan impor data dari software yang digunakan ke aplikasi DJP Online dengan mudah.

Sementara itu, fitur Account Receivable Management juga tak kalah canggih. Berikut ini 5 keuntungan yang Anda dapatkan jika menggunakan fitur ARM:

  1. Anda dapat membuat faktur pajak dan faktur komersial hanya dengan sekali input.
  2. Anda bisa melihat status penerbitan e-Faktur dan invoice.
  3. Anda dapat mengetahui jika invoice sudah terkirim, atau bahkan apabila pelanggan sudah menerima dan membacanya.
  4. Hemat waktu, karena invoice akan kami kirimkan ke pelanggan melalui email atau kurir sesuai permintaan Anda.
  5. Lebih efektif, kami dapat membantu Anda dalam mengingatkan pembeli untuk membayar tagihan melalui fitur payment reminder.

Untuk urusan keamanan data, DJP Online telah mengantongi sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 untuk sistem manajemen keamanan informasi yang mulai efektif sejak 21 September 2016.

Tahun lalu, dalam event Tech in Asia Jakarta yang diikuti 235 startup mampu menarik lebih dari 4.000 pengunjung, DJP Online masuk dalam 10 besar start-up yang menjadi perhatian Tech in Asia. Maka dari itu, jangan lupa berkunjung ke booth DJP Online untuk mengetahui bagaimana dapat melakukan hitung, setor dan lapor pajak perusahaan secara GRATIS dan hemat waktu, serta cara mengintegrasikan aplikasi Anda bersama kami.

DJP Online hadir di Tech in Asia Jakarta 2016 pada Rabu 16 November mendatang di booth B145. Hitung, setor dan lapor pajak perusahaan, hanya di DJP Online!

Tentang DJP Online

DJP Online adalah aplikasi yang diciptakan dan dikembangkan di bawah naungan PT Achilles Advanced Systems dan merupakan bagian dari Achilles Systems Group, perusahaan teknologi multinasional yang berbasis di Perancis, Indonesia, dan Singapura. Achilles Systems mengembangkan aplikasi web perusahaan dan mengoperasikan data centre di seluruh dunia untuk berbagai customer. Didirikan pada 2014, perseroan yang memulai bisnis data centre lokal di Perancis sebelum berkembang ke Asia dan menawarkan solusi kunci untuk aplikasi web dan mobile, serta pengembangan aplikasi sistem perpajakan.

Azwin Nugraha 2017-01-11T22:13:00

PERINGATAN!!!
Jangan menuliskan nomor NPWP Anda pada kolom komentar. Gunakan bahasa yang sopan untuk bertanya terkait dengan kartu NPWP Anda. Terima Kasih
EmoticonEmoticon