-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Urus Persyaratan di Bank

Konten [Tampil]
Cara pinjam uang di bank sebenarnya mudah dan cepat, sepanjang Anda memenuhi persyaratan yang ditetapkan bank. Pinjam uang di bank saat ini masih menjadi solusi bagi pengusaha yang membutuhkan modal usaha untuk menumbuhkan, mengembangkan dan meningkatkan daya saing bisnisnya.
Berikut ini adalah persyaratan dan langkah-langkah cara pinjam uang di bank termasuk cara pinjam uang online.

Pinjam Uang Online

Sekarang telah banyak kemudahan cara pinjam uang di bank yaitu dengan pinjam uang online. Melalui pinjam uang online ini, calon debitur dapat mengajukan pinjaman uang cepat dan mudah hanya dengan mengisi form dan mengunggah dokumen-dokumen yang dibutuhkan secara online.
Manfaat pinjam uang online ini antara lain :
  1. Hemat waktu Tak perlu datang ke bank dan antre untuk dilayani. Proses pinjam uang online Anda, dari mana saja, kapan saja. Jika ada dokumen yang lupa dibawa pun, tinggal unggah saja, tanpa perlu datang lagi ke bank.
  2. Mudah & Nyaman Proses cara pinjam uang online pun mudah. Cukup isi form dan unggah kelengkapan data dan dokumen.

Persyaratan Pinjam Uang di Bank

Sebelum Anda mengajukan pinjam uang di bank, ketahui terlebih dahulu persyaratannya. Setiap bank biasanya memiliki persyaratannya masing-masing. Secara umum, ini persyaratan pinjam uang di bank :
  1. Usaha debitur sudah berjalan 3 tahun
  2. Usaha debitur tidak termasuk dalam jenis industri yang tidak dapat dibiayai berdasarkan kebijakan bank dan/atau termasuk dalam target industri yang tidak dapat dibiayai berdasarkan kebijakan bank tersebut.
  3. Debitur tidak termasuk dalam kategori debitur yang memiliki kredit bermasalah berdasarkan hasil pengecekan ke Bank Indonesia dan/atau Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
  4. Debitur tidak termasuk dalam daftar hitam Bank Indonesia dan/atau Otoritas Jasa Keuangan.
  5. Debitur tidak pernah mendapat pinjaman uang di bank yang bersangkutan yang tergolong bermasalah.
  6. Debitur menyerahkan jaminan sesuai ketentuan jaminan yang dapat diterima di bank tersebut seperti tanah dan bangunan, tanah kosong, kendaraan, mesin, persediaan baranga dagangan dan piutang dagang.
  7. Debitur lolos dalam proses analisa kredit sesuai dengan kebijakan yang berlaku di bank tersebut.
  8. Debitur biasanya diminta membuka rekening tabungan atau giro bisnis di bank yang meminjamkan uang.

Setelah mengetahui persyaratan umumnya, ikuti langkah-langkah cara meminjam uang di bank di bawah ini untuk memulai pinjam uang online.
  1. Ajukan Online Isi dan lengkapi dokumen-dokumen berikut.
    • Isi form pengajuan pinjam uang di bank di sini.
    • Siapkan dokumen-dokumen yang disyaratkan seperti di bawah ini. Tak perlu khawatir dengan banyaknya dokumen-dokumen yang harus disiapkan ini menghalangi proses pemberian kredit modal kerja Anda. Ada lembaga-lembaga keuangan yang cukup fleksibel dalam penanganan kelengkapan dokumen untuk mempermudah debitur mendapatkan pinjaman modal usaha.  
cara pinjam uang di bank : persyaratan pinjam uang online
  1. Validasi Data Anda akan segera dihubungi oleh pihak bank untuk validasi data dan analisa kredit.
  2. Dapatkan dana pinjaman Anda Bila permohonan Anda telah berhasil divalidasi dan disetujui, dapatkan dana pinjaman di rekening Anda.

Pinjam Uang Tanpa Jaminan dan Syarat Apapun, Adakah?

Bila Anda ingin meminjam uang ke lembaga keuangan atau bank, rasanya sulit menemukan lembaga keuangan atau bank yang mau memberikan pinjaman uang tanpa jaminan dan syarat apapun, apalagi untuk modal usaha atau modal kerja. Minimal mereka mensyaratkan kartu identitas Anda.
Bagaimana dengan jaminan? Bila Anda hendak meminjam Kredit Tanpa Agunan, maka biasanya bank atau lembaga keuangan tidak mensyaratkan jaminan tertentu.
Namun untuk kredit modal kerja atau pinjaman modal usaha berjumlah besar, biasanya bank mensyaratkan jaminan tertentu. Berikut ini adalah dokumen-dokumen yang perlu Anda sediakan untuk jaminan tersebut.
pinjam uang tanpa jaminan dan syarat apapun, adakah? ini daftar dokumen jaminan yang harus disertakan

Kesimpulan :

Cara pinjam uang di bank untuk kredit modal kerja sebenarnya cepat dan mudah, sepanjang Anda sudah menyiapkan persyaratan dan dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Berikut ini langkah-langkahnya:
1. Ajukan kredit modal kerja Anda secara online di sini.
2. Pihak bank akan melakukan validasi data dan memeriksa kelengkapan dokumen-dokumen Anda.
3. Dapatkan kredit modal kerja di akun rekening Anda.