Aplikasi Slip Gaji Online & 8 Manfaatnya

aplikasi slip gaji karyawan terbaik, aplikasi slip gaji online

Aplikasi slip gaji karyawan memudahkan Anda dalam membuat slip gaji karyawan hingga ribuan secara otomatis, tanpa harus mencetaknya dan memasukkan ke dalam amplop satu per satu.  Contoh slip gaji karyawan dari software slip gaji tersebut bisa Anda lihat di sini.

JENIS-JENIS APLIKASI SLIP GAJI KARYAWAN

Ada beberapa macam software slip gaji karyawan, yaitu:

  1. Software slip gaji yang diinstalasi

    Walaupun lebih stabil, aplikasi slip gaji jenis ini perlu penginstalasian di komputer terlebih dahulu. Kelemahannya saat ada pembaruan software, misalnya dikarenakan penyesuaian dengan peraturan terbaru pemerintah mengenai PPh 21 dan BPJS, harus menunggu lama dan tidak otomatis diperbarui. Untuk instalasinya pun terkadang harus mendatangkan teknisi dan dikenakan biaya yang cukup mahal lagi. Kelemahan lainnya adalah data disimpan di komputer masing-masing, sehingga bila komputer/laptop rusak atau hilang, maka data juga turut hilang.

  2. Aplikasi slip gaji online

    Penggunaan software slip gaji karyawan online tidak membutuhkan instalasi terlebih dahulu. Pengguna bisa dapat langsung memakainya dengan mendaftar secara online terlebih dahulu. Kelebihan software slip gaji online adalah dapat diperbarui otomatis setiap ada penyesuaian dengan peraturan pemerintah terbaru. Tak perlu mengeluarkan biaya tambahan lainnya juga setiap kali ada pembaruan, karena biaya yang sudah dibayarkan adalah harga dari paket fitur yang Anda telah beli. Selain itu, pada software slip gaji online, data disimpan di cloud. Sehingga, bila komputer/laptop rusak atau hilang, data masih aman tersimpan. Saat ini belum banyak software slip gaji online di Indonesia. Namun, software slip gaji online yang paling banyak digunakan adalah DJP Online.

contoh slip gaji karyawan : 8 manfaat aplikasi slip gaji online dari onlinepajak
8 Kelebihan aplikasi slip gaji online, DJP Online

8 MANFAAT APLIKASI SLIP GAJI ONLINE : ONLINEPAJAK

Buat slip gaji dengan software slip gaji online memberikan banyak manfaat dan kemudahan bagi divisi SDM dan akuntan perusahaan. Software slip gaji online yang paling banyak digunakan saat ini adalah DJP Online. Para pengguna menyukai DJP Online karena mereka mendapatkan banyak manfaat buat slip gaji, di antaranya adalah:

  1. Efisien

    Buat ribuan slip gaji dan kirimkan kepada email karyawan Anda hanya dengan 1 klik.

  2. Berbasis online

    Dibandingkan software slip gaji karyawan yang diinstalasi, aplikasi slip gaji online lebih memberikan banyak kemudahan dan keamanan data bagi penggunanya. Pembaruan software dilakukan otomatis setiap kali ada penyesuaian dengan peraturan terbaru dan data juga disimpan di cloud, sehingga aman jika terjadi sesuatu pada laptop/komputer Anda. Aplikasi slip gaji online juga memungkinkan Anda.

  3. Fleksibel

    Buat slip gaji dari mana saja, kapan saja secara online.

  4. Keamanan & kerahasiaan terjamin

    Riwayat data gaji tersimpan aman di cloud dan tidak perlu khawatir data hilang bersama laptop/komputer yang rusak atau tercecer di suatu tempat. DJP Online juga memiliki ISO 27001 yang setara dengan keamanan & kerahasiaan sebuah bank. Adanya fitur Pembagian Akses Pengguna memungkinkan pengguna membagi pekerjaan berdasarkan divisinya khusus untuk penggajian karyawan agar terjamin kerahasiaan.

  5. Update otomatis

    Tak perlu repot dan buang biaya untuk update atau install software. Setiap kali ada perubahan peraturan PPh 21 & BPJS terbaru, aplikasi selalu diperbarui secara otomatis karena berbasis online.

  6. Dilengkapi Fitur Impor & Ekspor Data

    Tak perlu repot input data satu per satu, integrasikan dan impor data Anda dari dari software HR Anda. Kami juga menyediakan file CSV (segera hadir) untuk kebutuhan payroll Anda.

  7. Dilengkapi fitur Pembagian Akses Pengguna

    Ingin melakukan pemisahan peran pengguna untuk Divisi Payroll/HRD dengan Divisi Keuangan & Pajak (selain PPh 21), sambil tetap menggunakan fitur hitung, setor dan e-filing pajak kami? DJP Online memiliki fitur Pembagian Akses Pengguna yang memudahkan pembagian pekerjaan Anda dan penjaminan kerahasiaan data gaji karyawan Anda.

  8. Dukungan layanan pelanggan

    Tak perlu khawatir tiba-tiba mendapatkan kesulitan, tim layanan pelanggan kami siap membantu selangkah demi selangkah dalam jika Anda mengalami kesukaran dalam penggunaan aplikasi.

cara membuat slip gaji karyawan swasta dengan aplikasi slip gaji online
Cara membuat slip gaji karyawan dengan 1 klik dengan aplikasi slip gaji online, DJP Online

CONTOH SLIP GAJI KARYAWAN SWASTA 

Di bawah ini adalah contoh slip gaji karyawan swasta yang didapatkan dari aplikasi slip gaji online, DJP Online. Untuk membuat slip gaji hingga untuk ribuan karyawan dalam 1 klik seperti ini, Anda bisa segera registrasi di DJP Online dan dapatkan banyak keuntungan hitung, setor dan lapor pajak online tanpa batas secara gratis.

contoh-slip-gaji-karyawan-onlinepajak
Contoh slip gaji karyawan yang dibuat di aplikasi slip gaji DJP Online

KESIMPULAN

Berikut ini adalah hal-hal yang perlu perhatikan sebelum menggunakan atau membeli software / aplikasi slip gaji karyawan:

  • Pilihlah software slip gaji online, karena tidak perlu instalasi, dapat update otomatis serta membuat slip gaji dari mana saja, mengirimkannya ke email ribuan karyawan dalam 1 klik.

  • DJP Online menyediakan satu solusi aplikasi terpadu untuk semua masalah perhitungan, penyetoran dan pelaporan PPh 21 secara online, slip gaji dan payroll (penggajian karyawan) yang dilengkapi fitur pembagian akses untuk divisi payroll/HR dan keuangan.

 

PERINGATAN!!!
Jangan menuliskan nomor NPWP Anda pada kolom komentar. Gunakan bahasa yang sopan untuk bertanya terkait dengan kartu NPWP Anda. Terima Kasih
EmoticonEmoticon